[Bayi & Balita]
Nesya Rivka
Bagaimana mengatur pola diet balita usia 20 bulan laki-laki dengan BB 16 kg PB 86 cm? Terimakasih atas jawabannya
19:17 04/08/2020
NURVITA S. GUSTI ahligizi
_Terapkan pola makan sehat, yakni dengan lebih banyak mengonsumsi buah, sayur, susu dengan sedikit atau tanpa lemak, kurangi porsi makan, minum lebih banyak air putih, serta kurangi minuman dan makanan manis serta mengandung banyak lemak.
_Bantu anak untuk lebih banyak bergerak aktif, misalnya dengan berolahraga atau hanya berjalan di taman.
_Kurangi waktu anak yang pasif, misalnya menonton televisi atau bermain video games. Anda dapat menawari anak untuk lebih banyak membaca, tapi tetap awasi asupan kalori yang masuk selama anak melakukan kegiatan pasif tersebut.
07:27 07/08/2020