[Masalah Berat Badan]
anonim
untuk menurunkan berat badan dalam waktu 3 bulan kira kira apa yang bisa saya lakukan ? dari 89 > 70. mohon bantuan jawabannya
08:31 05/08/2020
Yuni Afriani, S.Gz., MPH ahligizi
terima kasih atas pertanyaanya. Untuk target perminggu turun 0,5-1 kg ya Kak...Idealnya 3 bulan turun 6-12 kg...Yang paling penting dilihat lagi pola makannya, dikurangi sekitar 500-1000kalori (misalnya sekali makan 100 gram nasi, 50 gram lauk nabati, 50 gram lauk hewani) tingkatkan asupan sayur buah, ditambah aktivitas fisik/ olahraganya 3-5 Kali/ Minggu (bisa aerobik (senam) atau kombinasi dg latihan beban), tidur cukup, air putih 2 liter/hari dan hindari stress...Lakukan dengan bahagia....Semoga bermanfaat..
14:32 05/08/2020
Yuni Afriani, S.Gz., MPH ahligizi
pola makannya tetap 3 Kali sehari ya Kak, hanya yg dikurangi porsi makan, dan jenis makannya saja (misalnya daging berlemak diganti dg daging tanpa lemak, kuah santan diganti kuah bening, telur ayam dg kuningnya diganti dg putih telur dll). terima kasih
14:35 05/08/2020