[Masalah Berat Badan]
Achmad Fauzi
Dok bb sy 89 kg, tinggi badan sy 160 cm, hari senin s/d jumat sy bekerja, dan sy fitnes pagi hari 3 x seminggu pada hari selasa, rabu dan jumat @ 1 1/2 jam. Sdh 1 bln ini sy tidak makan malam hanya jus buah (kecuali senin dan kamis krn sy puasa). Mohon advicenya pola makan yg bagaimana yg hrs sy lakukan spy bb sy bisa turun krn diet makan malam yg selama ini saya lakukan sama sekali tidak berhasil. Terima kasih dok
06:49 12/04/2018
Siti Budi Utami, S.Gz. MPH ahligizi
Salam,
Terima kasih telah bertanya kepada ahligiziID.
Jika ingin melakukan diet dalam pengaturan berat badan ikuti cara diet yang sehat sesuai dengan anjuran gizi seimbang.
Ada baiknya saudara melakukan cek status gizi terlebih dahulu untuk mengetahui diet apa yang harus dijalankan.
Untuk mengetahui status gizi dan kebutuhan gizi sehari, saudara dapat cek pada kalkulator gizi yang kami sediakan di link berkut ini:
https://ahligizi.id/index.php/ahligizi/kalkulatorgizi
Bila saudara termasuk berat badan berlebih ada baiknya saudara melakukan diet penurunan berat Badan.
Pada dasarnya program penurunan berat badan adalah mengatur pola makan dan juga aktifitas fisik sehari-hari agar dapat menghasilkan asupan energi yang lebih rendah dibandingkan dengan energi yang digunakan.
Untuk lebih jelasnya, saudara dapat baca pada link berikut:
https://ahligizi.id/index.php/artikel/detailartikel/12/1/Diet-Penurunan-Berat-Badan
terimakasih. semoga
11:38 08/05/2018