[Masalah Berat Badan]
anonim
Halo dokter saya laki-laki ectomorph sejakcremaja selalu kesulitan dan gagal dalam menambah berat badan, saya tergolong orang yang sangat kurus dengan usia 29th tb 168cm dan bb hanya 43kg..pola makan sdh seperti org pada umumnya 3-4x dalam sehari, yg ingin saya tanyakan adakah suntik hormon atau obat gemuk yg cocok untuk sy konsumsi agar berat badanbsaya bisa menjadi ideal..? terima kasih
22:39 05/08/2020
Halo
Yg alami2 aj ya > yg penting konsisten dgn pola dietnya:
Secara genetik, orang yang tergolong ectomorph akan kesulitan untuk menambah berat badan karena orang ectomorph memiliki metabolisme tubuh yang tinggi sehingga makanan yang habis dikonsumsi akan segera diproses oleh tubuh dan tidak akan menumpuk di tubuh.
Walaupun memiliki metabolisme tubuh yang tinggi, orang ectomorph tetap bisa untuk menambah berat badannya. Selain harus makan yang lebih banyak, orang ectomorph harus memperhatikan pilihan makanan yang berkalori tinggi serta sehat. Berikut adalah beberapa makanan yang sehat bagi orang ectomorph.
1. Nasi > Nasi merupakan makanan pokok bagi orang Indonesia. Nasi bisa menjadi pilihan bagi orang ectomorph untuk menambah berat badan. Karena tiap 150 gram nasi matang, terdapat 40 gram karbohidrat yang dapat menghasilkan 180 kalori. Sehingga nasi bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menambah berat badan.
2. Dada Ayam > Dada ayam memiliki kandungan kalori yang tinggi sehingga cocok untuk menambah berat badan. Tiap 180 gram dada ayam, terdapat 53 gram protein dan 14 gram lemak sehingga dapat menghasilkan 351 kalori.
3. Ikan Salmon > Ikan salmon merupakan ikan yang mengandung kalori yang tinggi. Tiap 100 gram ikan salmon, terkandung 22 gram protein dan 6 gram lemak sehingga dapat menghasilkan 146 kalori.
4. Alpukat > Alpukat merupakan buah berwarna hijau yang biasa dijadikan sebagai jus karena rasanya yang enak. Alpukat juga merupakan salah satu buah yang memiliki kalori yang tinggi. Satu buah alpukat mengandung lemak 29 gram, karbohidrat 17 gram, dan protein 4 gram yang dapat menghasilkan 322 kalori.
5. Coklat > dalam 100 gram cokelat, terdapat karbohidrat 59 gram, lemak 34 gram, dan protein 2 gram yang dapat menghasilkan 505 kalori.
Untuk menambah berat badan tidak hanya harus makan makanan yang mengandung banyak kalori saja, tetapi tetap harus diseimbangkan dengan olahraga yang rutin serta istirahat yang cukup untuk memperoleh badan yang sehat.
#Trmksih
08:47 06/08/2020