[Masalah Berat Badan]
anonim
Saya Ingin Bertanya, bagaimana cara menaikkan berat badan?. Terimakasih
09:27 06/08/2020
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Halo sobat Gizi
Beragam Makanan Penambah Berat Badan yang Kaya Nutrisi
Berikut adalah beberapa contoh makanan penambah berat badan yang tinggi kandungan Nutrisi:
1. Kacang-kacangan > Kacang-kacangan bisa menjadi salah satu camilan atau makanan sehat untuk menambah berat badan. Di dalam satu genggam kacang mengandung sekitar 100 kalori, 7 gram protein, 2 gram serat, dan 18 gram lemak tak jenuh. Sehingga wajar, dengan mengonsumsi dua genggam kacang sehari, Anda bisa mendapatkan kalori yang lebih banyak. Selain dikonsumsi langsung, kacang-kacangan juga bisa dijadikan sebagai selai pada roti.
2. Alpukat > Selain kacang-kacangan, buah alpukat juga bisa menjadi pilihan makanan penambah berat badan. Mengonsumsi alpukat berukuran besar dapat memberikan sekitar 200-300 kalori kepada tubuh. Tidak hanya itu, alpukat juga menyediakan vitamin, serat, mineral dan lemak yang baik bagi tubuh. Anda dapat mengonsumsi alpukat secara langsung atau mencampurkannya dengan bahan-bahan lain, seperti yoghurt, susu, selai kacang, dan krim untuk mendapatkan kalori tambahan.
3. Kentang > Kentang adalah sumber karbohidrat dan kalori. Bagi Anda yang ingin menaikkan berat badan dalam waktu singkat, maka cobalah mengonsumsi makanan ini. Dengan mengonsumsi kentang, Anda bisa memperoleh setidaknya 159 kalori. Selain kentang, beberapa makanan lain seperti jagung, ubi jalar, labu, dan biji gandum juga bisa menjadi pilihan makanan penambah berat badan yang sehat.
4. Daging > Daging ayam, daging sapi, daging ikan, dan telurmerupakan makanan penambah berat badan yang tinggi protein. Protein sendiri adalah salah satu nutrisi yang berperan dalam pembentukan otot, jaringan tubuh, dan peningkatan berat badan.
5. Susu > Meningkatkan asupan kalori tubuh dapat dilakukan dengan mengonsumsi susu setiap harinya. Tidak hanya kalori, susu dan produk olahannya seperti keju dan yoghurt juga mengandung nutrisi penting lain, seperti protein, kalsium, vitamin, serta mineral. Anda bisa mengonsumsinya di pagi maupun malam hari. Dengan begitu, kalori dalam tubuh akan bertambah dan bisa menaikkan berat badan Anda.
Di samping menentukan jenis makanan penambah berat badan, Anda juga harus memperbaiki pola makan. Bagi Anda yang memiliki berat badan kurang, disarankan untuk makan dalam porsi lebih kecil namun tingkatkan frekuensinya menjadi 5-6 kali per hari.
#Tmksih
05:27 07/08/2020
anonim
Baik saya akan mencoba. Terimakasih bu Nutrisionist
18:44 07/08/2020
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Trmksih kembali
00:15 08/08/2020