[Masalah Berat Badan]
Bos Zidan
Bb saya 75 tinggiku 176cm. saya sudah coba diet dengan tidak makan nasi putih dan saya ganti dengan kentang rebus dan sawi,kadang pakai lauk apa adanya tapi karbonya tetep kentang.
Bagaimana cara terbaiknya dok mohon bimbingannya
21:29 06/08/2020
M.Affandi Ramadhan ahligizi
selamat malam zidan
terima kasih sudah bertanya.
perlu saya luruskan disini kalau sebenernya diet tidak makan nasi itu tidak ada.
bahkan saat orang sedang diet tidak dipermasalahkan untuk makan nasi.
sebelumnnya saya coba beritahu zidan kalo kondisi di Status Gizi Baik dengan Indeks masa tubuh 24 kg/m².
langkah yang perlu dilakukan adalah mencoba menyelaraskan model diet gizi seimbang dengan model T yakni dengan rincian setengah dari bagian piring makan anda adalah sayur lalu ¹/ⴠuntuk protein hewani dan nabati serta ¹/4 bagian lagi untuk jenis karbohidrat
serta untuk keberhasilan program diet tentu diperlukan Aktivitas fisik dan olahraga yang cukup
terima kasih
21:45 06/08/2020