[Masalah Berat Badan]
anonim
Saya memiliki tinggi badan 175 c dan berat badan 45 kg. Sudah makan banyak tapi tidak bertambah berat badan. Bagaimana solusi terbaik menambah berat badan?
08:46 07/08/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Terimakasih sudah bertanya di Dietducate. Banyaknya seberapa kak? apakah sudah mencukupi kebutuhan tubuh. Apakah sudah terprogram? bila belum, kemungkinan untuk naik berat badan akan lebih sulit, contoh : hari ini makan banyak, besok makan 1-2x sehari saja, itu belum terprogram. Oleh karena itu saya perlu melakukan assesment,
1. olahraga apa yang dilakukan rutin? sudah berapa lama melakukan olahraga tsb
2. Bagaimana aktivitas harian, co : kerja kantoran
3. Ceritakan kebiasaan makan Anda dan porsinya (misal makan biasanya 3x sehari, pagi nasi uduk, telur, mendohan 2ptg, siang mie ayam, makan malam : nasi goreng babat, ngemil : gorengan 3x
4. apakah ada riwayat sakit maag, hipertensi, dll?
Mohon dijawab agar saran saya sesuai dengan kondisi Anda. Terimakasih.
10:37 07/08/2020
anonim
1. Jarang sekali olahraga.
10:58 07/08/2020
anonim
2. Saya mahasiswa. Tapi selain aktivitas sebagai mahasiswa saya kerap melakukan aktivitas berat seperti buruh bangunan dan lain lain
10:59 07/08/2020
anonim
3. Makan biasanya 3x sehari kadang juga sehari 2x. Dan menu makannya selalu sama per harinya
11:00 07/08/2020
anonim
Nasi plus sayur dengan lauk ayam
11:01 07/08/2020
anonim
Jarang sekali ngemil
11:02 07/08/2020
anonim
Sejauh ini ada sakit magh
11:02 07/08/2020
Terimakasih sudah berkenan menjawab.
1. Kalori yg dibutuhkan tubuh sebanyak 2500 kal kak. 1bulan akan naik 1-2 kg, bila mengikuti anjuran,
2. Bila ada maag, mohon konsultasikan ke dokter karena maag akan mengganggu penyerapan makanan, dan makan porsi sedikit tapi sering, hindari : makanan pedas, bersantan kental
Contoh porsi 2500 kal
Makan Pagi 06.00: Nasi 150 gr (2 centong magic com), telur dadar 1buah, tahu bacem 1 buah, tumis kacang panjang+taoge+teri -> 500 kal
Selingan 09.00 : Bubur kacang hijau -> 300 kal
Makan siang 13.00 : Nasi 150 gr (2centong magic com), ikan bandeng presto goreng, mendoan 1 buah, sayur sop+ceker 1 mangkok, buah pisang 1 buah -> 700 kal
Selingan sore -> jus melon + roti tawar keju -> 300 kal
Makan malam : Nasi 150 gr (2centong magic com), tumis ikan pindang, mendohan 1 buah, sayur bayam (bayam+wortel) 1 mangkok -> 600 kal
08.00 malam: susu 1 gelas -> 150 kal
Tips :
1. Konsisten, bila tidak konsisten, kenaikan berat badan akan sulit dicapai
2. Air putih 8 gelas sehari, terutama saat buruh bangunan, dehidrasi menyebabkan berat badan turun
3. Bila kakak skip makan artinya kalori yg masuk akan lebih sedikit, sehingga hindari skip makan.
4. Bulan depan bila maag sudah membaik, naikkan porsi nasi sekali makan menjadi 3 centong magic com ceper.
Apakah ada pertanyaan sampai sini?
12:32 21/08/2020
anonim
Saya terapkan
12:19 07/08/2020
anonim
Saya terapkan
12:19 07/08/2020
anonim
Terimakasih
12:19 07/08/2020
ditunggu hasilnya ya, 1 bulan lagi kita monitoring, apa yg perlu diperbaiki dan bagaimana kondisi maagnya :)
09:46 10/08/2020
Halo selamat Siang, bagaimana kondisinya, apakah sudah ada perbaikan maagnya ?
12:33 21/08/2020