[Anak Sekolah & Remaja]
santi
selamat siang dok
saya remaja umur 15 tahun tb saya 157,bb 60 kg, saya ingin menurunkan berat badan menjadi 52 kg dengan diet ocd 20jam puasa dan 4 jam jendela makantolong sarannya ya dok apakah boleh saya melakukan diet ocd untuk anak remaja?
11:30 07/08/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Halo Selamat Siang kak Santi, terimakasih sudah bertanya di Dietducate.
Usia 15 tahun tidak dianjurkan berdiet ya kak, karena makan kurang dari kebutuhan tubuh akan mengakibatkan gangguan pertumbuhan dan gangguan reproduksi bila terjadi jangka panjang.
OCD juga tidak dianjurkan.
Sebaiknya mengatur makan sesuai kebutuhan tubuh, melakukan eksul di sekolah, dan bila ingin melakukan intermitten fasting, perlu lakukan dengan bimbingan.
Ada pertanyaan sampai sini?
OCD juga tidak dianjurkan.
Ada pertanyaan sampai sini?
15:21 08/08/2020