[Masalah Berat Badan]
Sasa Bella
Assalamualaikum dok, saya sasa bella saya ingin menurunkan berat badan saya menjadi ideal, kirakira diet bagaimana yang cocok untuk saya dok, tinggi badan saya 160 dan beratbadan saya 70kg. Terimakasih dok
11:50 08/08/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Halo kak Sasa, terimakasih sudah bertanya di Dietducate.
Diet yang cocok untuk menurunkan BB adalah Terprogram dengan menerapkan pola gizi seimbang ya kak di tambah olahraga teratur 4-5x seminggu 30 menit. BIla tidak terprogram, akan kurang baik hasilnya. Penurunan BB yg normal sekitar 1-2kg dalam sebulan, yang paling penting adalah mengubah kebiasaan makan menjadi lebih baik, dengan begitu kesehatan akan optimal bonusnya BB ideal.
Bila berkenan, saya perlu melakukan asesmen lebih lanjut agar saran saya sesuai dengan kondisi Anda.
1. Usia sekarang?
2. olahraga apa yang dilakukan rutin? sudah berapa lama melakukan olahraga tsb
3. Bagaimana aktivitas harian, co : kuliah
4. Ceritakan kebiasaan makan Anda dan porsinya (misal makan pagi nasi uduk, telur, mendohan 2ptg, siang mie ayam, makan malam : nasi goreng babat, ngemil : gorengan 3x
5. Apakah ada riwayat sakit maag?
Mohon djawab ya kak :)
1. Usia sekarang?
5. Apakah ada riwayat sakit maag?
Mohon djawab ya kak :)
06:11 09/08/2020