[Masalah Berat Badan]
anonim
Ijin bertanya dok, saya tinggi 175cm bb 54 kg
Saya mau menaikan berat badan, gimna ya dok?
09:49 09/08/2020
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Halo,
Beberapa tips yang dapat dilakukan untuk menaikkan berat badan :
1. Konsumsi makanan sehat dan kaya nutrisi seperti buah-buahan dan sayuran, daging tanpa kulit, tahu, tempe dan hindari makanan berlemak dan berkadar gula tinggi.
2. Makanlah 5-6 kali sehari dengan porsi kecil.
3. Minum jus buah yang dapat ditambah dengan yogurt atau susu.
4. Konsumsi camilan yang sehat seperti jagung rebus, kacang kedelai, salad sayur, dll.
5. Minum saat makan atau 30 menit setelah makan untuk meningkatkan asupan kalori..
6. Olahraga rutin minimal 3 kali dalam seminggu..
7. Istirahat yang cukup minimal 8 jam/hari.
#Trmksih
05:05 10/08/2020