[Lainnya......]
Indriyani buluatie
Perbedaan Basal energy expenditure dan resting energy expenditure
09:09 13/04/2018
Fitri Ahli Gizi ID ahligizi
Halo Indriyani
Saya Fitri, ahli gizi yang tergabung di laman ahligiziID
Basal energy expenditure (BEE/pemakaian energi basal) adalah hasil ekstrapolasi/perkiraan untuk penggunaan 24 jam, dari basal metabolic rate (BMR/laju metabolisme basal). Artinya BEE adalah pemakaian energi untuk menjalankan metabolisme vital, baik secara sadar maupun bawah sadar, misalnya untuk pencernaan, ginjal, otak, peremajaan sel, protein, sirkulasi darah dan suhu tubuh.
Sedangkan resting energy expenditure (REE/pemakaian energi istirahat) adalah hasil ekstrapolasi dari resting metabolic rate (RMR/laju metabolik istirahat). REE cenderung 10-20% lebih tinggi dari BEE karena memerhatikan asupan makanan/termik makanan serta memerhitungkan efek aktivitas fisik dasar.
Terima kasih, semoga bermanfaat.
Salam sehat.
10:23 28/04/2018