[Lainnya......]
Tsamrotun Nabilla
Dokter saya mau konsultasi tentang diet jerawat clear skin diet,,, agar tidak kekurangan protein dan kandungan yg lain selama diet ketat saya 3 minggu ini
17:10 10/08/2020
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Halo,
Ingat ya Diet merupakan pola makan dengan mengonsumsi makanan yang cara dan sumber makanannya diatur. Gunanya adalah untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Selain itu, diet juga bertujuan untuk mencapai atau menjaga berat badan yang terkontrol tanpa mengurangi Satupun Zat Gizi yg dibutuhkan Oleh tubuh > brikut diet yg tepat unuk mngtasi jerawat.
1. Makanan glikemik rendah > Makanan apapun yang tinggi akan kadar gula bisa mengancam ketenangan tingkat insulin tubuh. Kondisi ini memicu penyumbatan pertumbuhan sel pori dan berakibat pada peningkatan aktivitas kelenjar minyak.
Inilah yang kemudian menyebabkan munculnya jerawat. Oleh karena itu, bagi kamu yang bermasalah dengan jerawat sangat dianjurkan untuk mengonsumsi makanan rendah glikemik seperti buah,sayuran non-tepung seperti bayam, brokoli, dan kubis.
2. Meningkatkan asupan cairan > Meningkatkan asupan air adalah cara yang mudah untuk menjaga kulit tetap terhidrasi dengan baik sekaligus meningkatkan aliran darah secara keseluruhan.
Oleh karena itu, jika kamu ingin membasmi jerawat dengan mudah, mengonsumsi banyak air putih atau makanan yang banyak mengandung air adalah sebuah keharusan.
3. Konsumsi asam lemak omega-3 >Asam lemak omega-3 dapat kamu peroleh melalui ikan, kacang kenari, dan juga biji rami. Asam lemak omega-3 membantu mengontrol produksi eukotrien B4 yang meningkatkan sebum serta peradangan pertumbuhan jerawat.
4. Makanan kaya vitamin E > Vitamin E sangat baik untuk penyembuhan kulit dari kerusakan sekaligus mengatasi noda bekas jerawat.
Kamu bisa memperoleh vitamin E dari biji-bijian, telur, kacang-kacangan dan minyak mentah. Kamu juga bisa menikmati makanan tersebut dengan mengombinasikannya dengan roti.
5. Antioksidan dari tomat > Mengonsumsi tomat segar sangat baik untuk melawan pertumbuhan jerawat. Tomat mengandung lycopene yang merupakan antioksidan yang membantu meningkatkan SPF alami kulit. Konsumsi tomat yang cukup akan membuat tubuh kamu lebih bersinar.
6. Konsumsi teh hijau > Konsumsi teh hijau sekitar dua cangkir sehari membantu meningkatkan kesehatan kulit kamu. Ini karena teh hijau membantu meningkatkan aliran darah dan oksigen ke kulit. Ini adalah cara yang tepat untuk memberikan nutrisi penting pada kulit.
#Trmksih
17:49 10/08/2020