[Lainnya......]
Mutmainna Sattar
Mau nanya tema sya perokok aktif sdh 4 hari teman saya merasa sakit setiap kali bernafas (jantung) setelah cek k dokter kata dokter jantung lemah, diet atau makanan apa yg tepat diberikan ?
21:18 13/04/2018
Qonita Rachmah, S.Gz., M.Sc(Nutr&Diet) ahligizi
Halo,
Untuk mengurangi rasa sakit saat bernafas, sebaiknya mulai mengurangi maupun menghentikan merokok.
Untuk dietnya harus banyak mengandung antioksidan dari sayur dan buah-buahan, minimal 5 porsi dalam satu hari. Lalu, juga batasi konsumsi lemak tinggi agar tidak memperberat kerja jantung..
Semoga membantu,
Terima kasih :)
Semoga membantu,
Terima kasih :)
13:52 17/05/2018