[Bayi & Balita]
anonim
Haloo kak, izin bertanya. Jadi saya agak sedikit bingung kak,saya baca bahwa anak bisa mukai konsumsi yogurt usia 6 bulan-12 bulan,begitu pun di cdc. Nah tapi ada salah pernyataan kalau dibawah 12 bulan kurang disarankan untuk konsumsi yogurt. Jadi masih sedikit rancu kak hehe.. mohon penjelasannya kak
12:22 14/08/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Halo kak terimakasih sudah bertanya di Dietducate.
Anjuran tiap negara berbeda-beda kak.
UK anjuran nya 9 bulan, literatur USDA gov anjurannya 6 bln.
Kalau saran dari IDAI, 6bln boleh asalkan tidak ada intoleran laktosa, jadi baiknya pastikan dulu anak intoleran laktosa atau tidak.
kalo ragu2, berikan yogurt saat usia 9 bln.
Semoga membantu :)
13:13 14/08/2020
anonim
Humm berarti kak,lebih baik dikonsultasikan terlebih dahulu yaa?
13:24 14/08/2020
Lebih amannya begitu, bisa diperkenalkan sedikit 1 sendok teh usia 9 bln, bila ada tanda2 intoleran laktosa seperti perut adek kembung, rewel dan diare, perlu dikonsultasikan ke dokter kak.
13:37 14/08/2020
anonim
Oalah sipp... makasii banyak kakk hehe
13:50 14/08/2020