[Masalah Berat Badan]
anonim
Dok saya mau tanya... Seminggu ini saya melakukan diet, pola makan saya di pagi hari saya hanya makan apel satu buah kemudian siang hari saya makan telur rebus satu buah dengan apel satu buah dan sore hari saya hanya makan apel satu buah.. apakah gizi nya sudah terpenuhi ? Dan adakah saran untuk melakukan diet
17:08 14/08/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Halo terimakasih sudah bertanya di Dietducate.
Tidak dianjurkan makan dibawah kalori basal tubuh ya kak.
Berdasarkan yg kakak ceritakan : kalori asupan sehari hanya sekitar 350 kal, protein hanya 7 gr sehingga sangat kurang. Bila dilakukan jangka waktu lama akan mengakibatkan masalah kesehatan seperti : masa otot turun, badan kendor, sering sakit-sakitan, timbul masalah pencernaan seperti maag.
Sarannya :
1. Melakukan diet rendah kalori dengan memperhatikan gizi seimbang yaitu tiap makanan ada karbo, lauk hewani, nabati, sayur dan buah.
2. Olahraga teratur 4-5x seminggu durasi minimal 30 menit untuk zumba/olahraga aerobik, bila ingin menaikkan massa otot kombinasi dengan latihan beban.
Semoga mmebantu :)
09:22 15/08/2020
NURVITA S. GUSTI ahligizi
NEVER GIVE UP
08:20 20/08/2020