[Diet Kolesterol]
Asep Sidiq
Selamat pagi ka saya mau bertanya tentang diet kolesterol untuk orang yg mempunyai riwayat kadar gula darah tinggi itu gimna ya ka?
11:30 15/08/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Terimakasih sudah bertanya di Dietducate.
Bila kolesterol total > 200mg/dl
Lakukan pengaturan makan diabates melitus, dan melakukan pengaturan makan berikut ini
1. Makanan yg digoreng sehari maksimal 2 - 3x
2. Makanan dengan kolesterol > 200mg, dibatasi seperti udang, kerang, seafood, kuning telur seminggu batasi 3x.
3. Serat 30 gram sehari -> sayuran 3 mangkok
4. Susu segar diganti susu skim
5, Lauk diganti dengan makanan yg tinggi omega 3, 3-4x seminggu tidak digoreng co : ikan kakap, tuna, cakalang, tongkol di kuah/dipepes.
Semoga membantu :)
Bila kolesterol total > 200mg/dl
4. Susu segar diganti susu skim
Semoga membantu :)
15:41 19/08/2020