[Lainnya......]
azizah ainurrohmah
Permisi kak mau nanya, jika mie dicampur dengan susu apakah ada efeknya? Terima kasih
22:17 15/08/2020
Halo
Susu adalah minuman yang mengandung gizi yang penting bagi tubuh. Sebenarnya tidak terdapat aturan atau larangan tertentu mengenai konsumsi susu dan mie sehingga kedua bahan makanan tersebut dapat dikonsumsi selama Anda tidak memiliki kondisi medis tertentu.
Namun ad beberapa yg menunjukkan bahwa ada efek tersendiri jika minum susu setelah mengkonsumsi makanan atau minuman yang bersifat asam, terutama jeruk.Protein susu akan mengalami pengendapan pada pH yang rendah yang disebabkan oleh keasaman dan dapat membuat sistem pencernaan menjadi terganggu.
Susu juga tidak dianjurkan dicampur ke dalam teh ataupun diminum setelah mengkonsumsi obat-obatan. Protein susu dapat menyebabkan penurunan fungsi dari senyawa yang ada dalam teh yaitu catechin, yang memiliki peran yang cukup penting dalam melawan penyakit jantung. Sedangkan ketika anda minum obat bersama dengan susu biasanya akan menurunkan keefektivitasan obat, karena senyawa obat-obatan tertentu mampu membentuk ikatan dengan protein susu sehingga membentuk senyawa kompleks yang bersifat netral.
#Trmksih
08:04 16/08/2020
azizah ainurrohmah
Terima kasih
07:22 16/08/2020