[Masalah Berat Badan]
anonim
Kak gimana pola diet yang benar, sehat, dan gak sering merasa lapar?
00:20 16/08/2020
Baik trmksih telah konsultasi di Dietducate:
Untuk mengurangi asupan kalori, Anda perlu membatasi konsumsi makanan yang mengandung tinggi kalori. Di antaranya adalah makanan cepat saji (pizza, burger), makanan yang digoreng (kentang goreng, ayam goreng, keripik), daging olahan (sosis, kornet, daging asap), dan berbagai minuman yang manis.
Dalam menjalani diet, justru Anda tidak boleh sampai kelaparan. Karena di saat kelaparan, Anda cenderung akan memilih makanan berkalori tinggi dan makan dalam porsi banyak sebagai pelampiasan. Tetaplah makan dengan frekuensi tiga kali sehari, namun kurangi porsinya.
Agar Anda tidak cepat lapar, perbanyak jenis makanan yang mengandung protein. Serta ganti sebagian menu makanan dengan sayuran dan buah-buahan.
_Olahraga
Tentunya diet sehat harus diimbangi dengan olahraga. Sering kali orang yang ingin menurunkan berat badan melakukan olahraga secara berlebihan, agar cepat kurus. Namun, hal ini justru akan membuat tubuh kelaparan karena kehabisan energi, dan akhirnya malah memicu untuk makan banyak setelah berolahraga. Jadi, seberapa berat dan berapa lama olahraga yang efektif untuk menurunkan berat badan?
Berdasarkan studi, olahraga intensitas sedang dengan total 150-250 menit per minggu efektif dalam menurunkan berat badan. Ini artinya, dianjurkan melakukan olahraga selama minimal 25-30 menit per hari jika ingin berat badan Anda turun.
Asalkan Anda tetap menjaga diet & rutin berolahraga , program penurunan berat badan akan efektif.
#Trmksih semoga membantu
_Olahraga
#Trmksih semoga membantu
08:32 16/08/2020
anonim
Terimakasih kak atas jawaban pertanyaan sblmnya. Masih mau tanya nih kak perlu gak sih dalam diet ada cheating day? Jika ada, cheating seperti apa yang dianjurkan?
22:11 17/08/2020
Aturan cheat day yang benar dan aman:
Berikut ini beberapa aturan cheat day yang bisa Anda perhatikan sebelum melakukannya. Dengan menerapkan aturan ini, semua makanan bisa secara aman dikonsumsi tanpa takut mengalami kenaikan berat badan.
1. Mengonsumsi makanan sehat
Tidak hanya ketika diet saja, mengonsumsi makanan sehat pada dasarnya wajib untuk dilakukan setiap hari. Jadi, aturan cheat day yang pertama, pastikan Anda tetap memperhatikan asupan makanan sehat yang mengandung protein dan kaya serat. Pasalnya, makanan tersebut dapat membantu Anda mengontrol nafsu makan namun tetap menjaga kebugaran tubuh Anda walaupun sedang melakukan diet.
2. Makan secara perlahan
Meskipun Anda bebas memakan apapun saat hari libur diet, Anda harus tetap ingat untuk memperhatikan cara makan Anda. Makanlah makanan yang Anda sukai secara perlahan dengan mengunyahnya secara perlahan-lahan sehingga Anda bisa menikmati rasa pada makanan tersebut. Selain itu, makan secara perlahan akan membuat Anda lebih cepat kenyang.
3. Memperhatikan porsi
Selain memperhatikan cara makan, Anda juga harus memperhatikan porsi makan selama melakukan cheat day. Aturan cheat day yang satu ini pada dasarnya sama saat Anda sedang melakukan program diet. Konsumsilah makanan dalam jumlah yang sedikit, tidak dalam porsi besar dalam satu kali makan. Jadi, makan sedikit tapi sering sebenarnya lebih baik baik ketimbang langsung kalap makan dalam jumlah yang besar. Selain meminalisir perut begah, hal tersebut juga akan membantu sistem metabolisme tubuh mencerna makanan dengan mudah.
4. Buat versi sehat dari makanan favorit Anda
Anda suka pizza? Burger? Atau makanan junk food dan fast food lainnya? Tenang, kedua jenis makanan tersebut bisa Anda konsumsi saat cheat day, kok! Anda bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah. Makanan yang dibuat sendiri selain lebih enak, juga lebih sehat. Jadi, jangan malas untuk bereksplorasi di dapur, ya!
#Trmksih
1. Mengonsumsi makanan sehat
2. Makan secara perlahan
3. Memperhatikan porsi
#Trmksih
05:16 18/08/2020
anonim
Untuk waktunya kira-kira kapan baiknya melakukan cheat day?
07:10 18/08/2020