[Masalah Berat Badan]
anonim
Halo dok, aku dgn tinggi badan 1.51 m dan berat badan 64 kg. Aku mau program weight loss selama 3 months gitu rencananya aku mau mencapai 45 kg. Aku sendiri ada target untuk mencapai berat badan ideal ku selama 3 bulan. Yang aku lakukan yaitu diet (ada 5 kinds) dan exercise.
5 kinds of diet aku itu :
1. Pantangan (jadi disini aku bsa makan apa saja KECUALI : nasi, mie, pasta, junk food, gorengan, roti, cakes, cookies, snacks, minuman manis)
2. Diet GM
3. Diet mayo
4. Detox program
5. Military diet
Jd aku variasiin gtt. Kyk minggu ini aku diet ini lalu mnggu dpn slama 13 hr ak diet yg lain msalkan bgtupun strusnya. Nah utk olahraga caraku: ke tmpt kebugaran, muaythai, workout.
Dgn cara weight loss ku d atas, mnrt dokter apakah itu cara yg sehat? Apakah itu tidak ekstrim? Makasih dokk. Mohon penjelasannya .
13:28 16/04/2018
Fitri Ahli Gizi ID ahligizi
Halo Bapak/Ibu/Kakak
Saya Fitri, ahli gizi yang tergabung di laman ahligiziID
Berdasarkan data yang diberikan, status gizi Anda tergolong gemuk. Pengurangan berat badan yang Anda perlukan agar status gizi optimal adalah 8-10 kilogram.
Jenis diet yang Anda lakukan cukup banyak. Hal ini justru membuat hasil diet tidak maksimal, karena tubuh akan selalu beradaptasi dengan jenis diet baru, sebelum mampu menunjukkan hasil dari diet yang sebelumnya.
Selain itu, prinsip atau pembatasan makanan yang ketat dari beragam jenis diet yang Anda terapka, bisa membuat tubuh rentan kekurangan gizi. Beberapa jenis diet yang Anda lakukan, misalnya military diet, telah terbukti tidak dianjurkan untuk diterapkan dalam waktu lama, karena memiliki risiko kekurangan gizi yang cukup tinggi.
Anda bisa menerapkan diet penurunan berat badan, yang menciptakan keseimbangan kalori negatif (asupan kalori yang masuk, lebih rendah dari asupan kalori yang keluar). Hal ini akan mendukung penurunan berat badan yang sehat, dapat dipertahankan, dan kebutuhan dasar gizi harian tetap terpenuhi.
Penjelasan lebih lengkap tentang diet penurunan berat badan dengan keseimbangan kalori negatif dapat dilihat pada tautan artikel di bawah ini :
https://ahligizi.id/index.php/artikel/detailartikel/12/terbaru_terpopuler/Diet-Penurunan-Berat-Badan
Terima kasih, semoga bermanfaat.
Salam sehat.
09:02 31/08/2018