[Lainnya......]
anonim
Apa perbedaan kebutuhan energi basal (BEB) dan total kebutuhan kalori? Tadi saya coba di kalkulator gizi jwbnnya gtu
11:15 16/08/2020
Fitri Fathonah Wahyu Pamungkas, S. Gz.  ahligizi
Kebutuhan energi basal adalah energi yg dibutuhkan oleh tubuh anda untuk tetap menjalankan fungsi fisiologis seperti bernafas, mencerna makanan, kontraksi denyut jantung, dll seperti pada saat anda tidur.
11:29 16/08/2020
Kebutuhan energi total adalah kebutuhan harian anda untuk menjalankan aktivitas seperti berjalan, bekerja, olahraga, dsb yang melibatkan kontraksi otot rangka.
11:30 16/08/2020
anonim
Jadi kalo untuk asupan makan ya acuannya sama kebutuhan energi basal?
17:28 19/08/2020
untuk acuan pengaturan makan menggunakan kebutuhan energi total
18:10 19/08/2020
kebutuhan basal hanya untuk orang yang bedrest total seperti pasien lumpuh, koma, dll
18:11 19/08/2020