[Diet Maag (Gastritis)]
anonim
Bagaimama caranya orang menderita maag dapat memenuhi gizinya saat sedang diet?
11:45 16/08/2020
Salah satu kendala dari menjaga pola makan ialah bagaimana membatasi asupan tanpa menciderai lambung dengan sakit maag. Sejatinya perlu dimengerti bahwa yang dilakukan dalam diet ialah membatasi asupan kalori dan bukan membatasi porsi makan. Selama kalori yang dikandungnya rendah, porsi makan tidak menjadi masalah. Penurunan berat badan dapat dicapai dengan terjadinya defisit kalori yang berarti bahwa kalori yang dibakar melalui kegiatan (seperti berolahraga, aktivitas sehari-hari), lebih besar daripada asupan kalori. Dengan demikian dengan melakukan pemilihan makanan yang cenderung rendah kalori dan rendah lemak namun tinggi protein, serta berolahraga secara teratur minimal 3 kali per minggu selama minimal 45 menit, maka seseorang dapat menurunkan berat badannya. Maag hanya terjadi jika faktor risikonya terpenuhi yakni pola makan tidak teratur, stres psikis, serta mengonsumsi makanan yang dapat memicu masalah lambung seperti makanan pedas, bersantan, dan minuman berkafein atau kopi. Makanlah dengan porsi kecil namun sering, dengan pilihan makanan yang rendah kalori, kemudian berolahraga secara teratur untuk membakar kalori.
12:15 17/08/2020