[Masalah Berat Badan]
anonim
Dok,saya umur 18 thn,tb 161 bb awal 61 semenjak karantina menjadi 74,saya makan hanya 2x sehari tetapi selalu begadang bahkan jarang tidur,dan selalu minum susu milo dingin setelah makan sehari sekali,apa karena ini bb saya naik terus,ada sarankah saya harus diet bagaimana,terimakasih dok
01:00 17/08/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
terimakasih sudah bertanya di Dietducate.
Saya belum bisa memberikan solusi karena memerlukan assesment lebih lanjut. Bila berkenan, mohon untuk menjawab assesment dr saya:
1. olahraga apa yang dilakukan rutin dlm 1 minggu? sudah berapa lama melakukan olahraga tsb
2. Ceritakan kebiasaan makan Anda dan porsinya (misal : kebiasaan makan 3x sehari, makan pagi 2 centong nasi uduk, telur, mendohan 2ptg, siang mie ayam, makan malam : nasi goreng babat, ngemil : gorengan 3x, suka kopi 2xsehari) -> hal ini penting untuk mengetahui brp kebiasaan kalori harian kakak yg masuk
Mohon dijawab agar saran saya sesuai dengan kondisi Anda. Terimakasih.
15:55 19/08/2020