[Masalah Berat Badan]
anonim
Hallo, tinggi saya 150 cm BB saya 63 kg dan umur saya 25 tahun,
dalam 4 bulan saya ingin turun 11kg, berapa kebutuhan kalori saya agar diet saya berhasil?
06:07 17/08/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Halo terimakasih sudah bertanya di Dietducate :)
Kalori basal harian 1400 kal, untuk aktivitas sering duduk sekitar 2000 kal, defisit kalori 500 sehingga sehari diharapkan asupan 1500 kal dengan tetep menerapkan pedoman gizi seimbang (makan teratur 3x sehari, karbo, lauk hewani, nabati, sayur, buah dalam sekali makan, gula dan minyak dibatasi) dan olahraga 4-5x seminggu. Teorinya bisa turun 2 - maksimal 4 kg dlm sebulan bila konsisten
Semoga membantu :).
16:03 19/08/2020