[Kehamilan]
Andri Candra
Sayur apa yang baik untuk ibu hamil
08:08 17/08/2020
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Berikut adalah jenis-jenis sayuran untuk ibu hamil yang bisa Anda konsumsi:
1. Brokoli
Sayuran ini mengandung antioksidan yang baik bagi tubuh. Tidak hanya itu, kandungan kalsium dan folat pada brokoli juga tidak boleh Anda abaikan. Karena kedua zat ini bisa mendukung perkembangan tulang dan otak janin.Untuk memperoleh nutrisi pada brokoli, dianjurkan untuk tidak merebusnya terlalu lama. Merebus brokoli bisa mengurangi nutrisi yang terkandung di dalamnya. Lebih baik memasak brokoli dengan cara mengukusnya selama tiga setengah menit.
2. Kacang polong
Saat hamil, Anda membutuhkan beragam nutrisi untuk mendukung perkembangan janin, seperti protein, vitamin A, vitamin C, zat besi, dan folat. Namun, Anda tidak perlu cemas sebab beragam nutrisi tersebut bisa Anda dapatkan dari kacang polong.
3. Bayam
Sayur bayam banyak mengandung nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh, seperti vitamin A, vitamin B, vitamin, C,  dan vitamin K. Selain itu, ada pula zat besi, kalsium, magnesium, kalium, serat, dan tidak ketinggalan zat antioksidan.
4. Tomat
Zat antioksidan yang tinggi, seperti likopen, bisa Anda dapatkan dari mengonsumsi tomat. Antioksidan dibutuhkan tubuh untuk menangkal radikal bebas. Selain itu, tomat juga mengandung vitamin C yang sangat penting untuk perkembangan tulang dan gigi janin.
5. Ubi jalar
Ubi jalar merupakan salah satu makanan sehat untuk ibu hamil karena mengandung vitamin A dan C yang tinggi. Vitamin A sendiri sangat penting untuk mendukung pertumbuhan sel dan jaringan pada janin.
Aneka jenis sayuran untuk ibu hamil lainnya yang bagus untuk dikonsumsi yaitu daun selada, lobak, sawi, seledri, wortel, labu, kembang kol, dan sayuran berdaun hijau gelap.
#Trmksih
08:29 17/08/2020
Andri Candra
Apa saja sayur yang tidak baik untuk ibu hamil
12:24 17/08/2020
NURVITA S. GUSTI ahligizi
1. Daun pepaya
2. Pare
3. Toge
14:09 17/08/2020