[Kehamilan]
Fitria Indah
Haloo kak, saya mau konsultasi ibu hamil bolehkan mengonsumsi jeruk nipis hangat ???
09:19 17/08/2020
Halo,
Selama mengkonsumsi jeruk nipis tidak berlebihan maka tidak akan menimbulkan bahaya untuk ibu hamil. Selain kaya akan kandungan vitamin C secara alami juga memberikan Gizi yang baik untuk janin, jeruk nipis juga dikatakan memiliki kandungan asam folat yang baik untuk pertumbuhan janin terutama pada kehamilan trimester pertama. Jeruk nipis walaupun rasanya asam tetapi di dalam tubuh bersifat basa dan akan menetralkan asam di dalam tubuh sehingga tidak menyebabkan iritasi pada lambung, tetapi pada orang-orang yang memiliki riwayat maag maka sebaiknya tidak berlebihan mengkonsumsi jeruk nipis karena akan memperburuk sakit maag/GERD dan membuat perut menjadi kembung.
#Trmksih
11:03 17/08/2020