[Masalah Berat Badan]
anonim
Apakah tepung2 an mempengaruhi bb ?
14:00 17/08/2020
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Jika dikonsumsi sesuai kebutuhan & tdk berlebihan mk tdk berpengaruh pd bb . Makanan olahan tepung terigu banyak kita jumpai di sekitar kita. Bahkan banyak orang Indonesia yang secara tidak sadar telah mengkonsumsi makanan olahan tepung ini setiap harinya. Tahukah Anda bahwa di dalam makanan olahan tepung terigu terdapat protein khusus yang disebut gluten.
Berbeda dengan makanan serealia (padi-padian lain non-gluten, jagung, beras), makanan olahan tepung terigu baru bisa dicerna tubuh selama 3 x 24 jam.
Padahal makanan yang sehat harus meninggalkan tubuh (usus besar) setidaknya dalam 24 jam. Akibatnya sampah gluten akan diserap lagi oleh tubuh. Hal ini akan menghalangi penyerapan Gizi.
#Trmksih
06:40 18/08/2020