[Bayi & Balita]
anonim
Untuk bayi umur 7 bulan dengan berat badan 7.2 kg, alergi susu sapi, tidak bisa diberikan susu kedelai, BB sulit naik, anak pemilih dalam makanan sehingga asupan makanan kurang, kirakira susu (merk) apa yang bisa diberikan? Berapa jumlah dan frekuensi susu yang harus diberikan
14:55 19/08/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Terimakasih sudah bertanya di Dietducate.
Apakah sudah konsultasi ke dokter? Alergi susu formula atau intolerance laktosa? Untuk alergi susu sapi biasanya dilakukan pengecekan nilai lab dahulu. Mohon dikonsultasikan ke dokter spesialis anak ya kak. Konsultasi ini bukan sebagai pengganti konsultasi dengan dokter apalagi dengan masalah medis.
PIlihan susu bila intolerance laktosa bisa diberikan susu yang free laktosa, Bila alergi susu menggunakan susu dengan protein terhidrolisa
Jangan lupa untuk ditanyakan dosisnya ke dokter spesialis anak :)
16:10 19/08/2020