[Masalah Berat Badan]
anonim
Dok saya ingin bertanya, saya wanita usia 22 tahun dengan tinggi badan 153 cm dan berat 66 kg. Saya sudah melakukan diet namun hasilnya hanya lingkar perut yg mengecil namun tidak dengan berat badan yang turun, saya cukup stress karena itu. Bagaimana ya dok cara memilih diet yg tepat?
11:05 21/08/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Halo, terimakasih sudah bertanya di dietducate. ada penurunan lingkar perut, sudah termasuk kemajuan lo kak yg perlu diapresiasi. Jangan stress ya :) saatnya evaluasi dulu 1. Diet yg dijalani seperti apa, sudah berapa lama mengatur makan 2. jelaskan makan dlm sehari dan porsinya 3. olahraga apa yg dilakukan dlm seminggu terakhir, brp lama ? 4. lingkar perut dan pinggang coba diukur, berapa cm, pinggang : titik nya dipusar melingkar, pinggul di ujung pantat melingkar. Mohon dijawab evaluasi dr saya ya :)
12:06 21/08/2020
anonim
Saya sudah menjalani diet sebulanan lebih dok, dalam sehari saya makan 3 kali dan sudah melakukan difisit kalori, saya melakukan diet bersama teman saya, dia sudah ada penurunan berat badan saya belum, untuk olahraga biasanya saya melakukan hit cardio seminggu 3 sampai 4 kali,
12:47 21/08/2020
Halo kak, terimakasih sudah menjawab asessment saya.
Timbangan bukan satu2nya indikator ya kak, masi banyak indikator lain, jadi tidak perlu stress bila BB blm turun karena baru 1 bulan. Kondisi tiap orang tidak sama sehingga kurang baik membandingkan proses kakak dengan teman kakak.
Coba ukur lingkar pinggal panggul (minim lapisan pakaian ya) untuk pinggang, pusatnya di pusar melingkar, dan untuk mengukur panggul yaitu di ujung paling menonjol pantat melingkar, dan catat, bandingkan sebelum melakukan pengaturan makan dan setelah 1 bln. Berkurangnya lingar pinggang juga merupakan keberhasilan program walaupun BB blm turun ya.
Tulis disini ya berapa lingkar pinggang panggulnya.
Untuk defisit kalori coba bisa diceritakan disini makan pagi, siang dan sore agar kita bisa evaluasi apakah sudah tepat untuk pengaturan makan kakak ataukah masih ada yg kurang sesuai,
11:20 22/08/2020