[Diet Maag (Gastritis)]
Riris Intan
Apakah boleh meng orang dengan diagnisa gastritis / dispepsia mengkonsumsi jagung sprti sayur bayam+jagung pipil/ nasi jagung, olahan jagung lainnya?
12:04 21/08/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Halo terimakasih sudah bertanya di Dietducate :) jagung termasuk sumber karbo yg tinggi serat, 100 gr jagung seratnya 4,2 gr, termasuk tinggi.
Tergantung keparahan dispepsianya kak dan porsi jagung yg dikonsumsi. Bila sampai mual, begah dan nyeri perut bahkan diare, setelah makan tidak dianjurkan dahulu dan diharapkan menjalani terapi pengobatan gastritis
bila hanya riwayat gastritis, gejalanya perih saat
perut kosong, jagung untuk campuran sup (porsi sedikit 2-3sdm sehari) masih diperbolehkan. Nasi jagung tidak dianjurkan ya. Semoga membantu :)
12:37 21/08/2020