[Masalah Berat Badan]
anonim
Halo dok..saya ibu RT dannjg karyawan part time dgn 2 anak 8th & 5th..umur saya 32th.BB 68kg tinggi 155cm..saya mohon info nya cara diet yg tepat buat saya..olahraga yg tepat buat saya..supaya bisa konsinten jalani..krna saya paling susah ayur pola mkan..dan suka malas kalau olga..mohon penjelasan nya ya dok..terima kasih
21:10 21/08/2020
DAN PUTRA, A.Md.Gz., S.Gz. ahligizi
Terima kasih sudah menghubungi Dietducate. Melihat kesibukan Anda sebagai Ibu RT dan juga karyawati part time, pasti sedikit sekali waktu luang. Saran Saya yang pertama adalah Anda harus fokus dan konsisten dalam menjalani diet. Berikutnya adalah sempatkan diri untuk olahraga aerobik seperti berlari, senam, lompat tali atau sebagainya minimal 2-3 kali seminggu selama 30 menit. Yang terakhir adalah makan 3x sehari dan 2x camilan dengan catatan perbanyak sayur dan buah serta mengurangi porsi karbohidrat, minum air putih yang cukup, kurangi makanan/minuman yang manis, untuk menikmati yang manis2 mungkin gulanya bisa diganti dengan gula diet. Semoga membantu.
10:55 24/08/2020