[ASI & Menyusui]
Nilam Najwa
saya ibu menyusui, anak skrang umur 5 bulan, dan kelebihan berat badan, ingin kembali kurus seperti sebelum melahirkan, diet yg aman yg bagaimana ya?
00:57 22/08/2020
Putri Maharani, A.Md.Gz ahligizi
Halo Bu Nilam, terima kasih untuk pertanyaannya. Perlu diketahui bahwa penunuran berat badan yang aman yaitu 0,5-1 kg per minggu, menurun secara perlahan tapi pasti supaya proses metabolisme tubuh tetap berjalan dengan baik. Untuk makanan yang perlu dikonsumsi sebaiknya mengikuti Pedoman Umum Gizi Seimbang (dulu disebut 4 sehat 5 sempurna, lalu berubah menjadi Pedoman Umum Gizi Seimbang), untuk selengkapnya ada di link http://sehatnegeriku.kemkes.go.id/baca/rilis-media/20160505/5214922/inilah-perbedaan-4-sehat-5-sempurna-dengan-gizi-seimbang/  . Untuk porsi makanan sebaiknya mengikuti Isi Piringku, untuk lebih lengkapnya silakan lihat video berikut ini https://www.youtube.com/watch?v=0vLwWqIwe50 Lakukan perlahan namun pasti, konsisten adalah kuncinya. Semoga berhasil! Bila ada hal lain yang ingin ditanyakan terkait diet untuk menurunkan berat badan, silakan membalas kembali komentar ini. Semoga dapat membantu :)
16:37 03/11/2020