[Lainnya......]
Fadel Mahmud
Assalamualaikum wr. wb
Saya ingin bertanya, saya fadel kuliah di poltekkes gorontalo jurusan D3 Gizi, dan saya ingin lulus dari D3 gizi ingin kuliah kembali dgan mengambil jurusan yang berbeda yaitu keperawatan, pertanyaan saya apakah seorang ahli gizi bisa kuliah kembali dgan jurusan yang berbeda....?
15:17 22/08/2020
Anisa fadhilla,S.Tr.Gz ahligizi
bisa, jika dilakukan dengan mendaftarkan diri ke institusi sitempat . tetapi harus melalui reguler dan berijazah SMA. tetapi, jika ingin melanjutkan kuliah dari D3 gizi menjadi S1 keperawatan melalui jalur ahli jenjang itu tidak bisa, dikarenakan sudah keluar nya peraturan tidak bisa dilakukan lanjutan kuliah yg non paralel.
20:01 24/08/2020
Fadel Mahmud
Berarti harus pakai ijazah SMA.....?
20:08 24/08/2020
Fadel Mahmud
Berarti harus pakai ijazah SMA.....?
20:08 24/08/2020
Anisa fadhilla,S.Tr.Gz ahligizi
Iyaa, karena jalur gizi ke keperawatan itu dikategorikan dalam non paralel. Jika ingin sekali menambah ilmu di jenjang perkuliahan dengan jurusan keperawatan, itu harus di mulai dengan daftar menggunakan ijazah SMA ?
20:10 24/08/2020
Fadel Mahmud
Klaw dari D3 gizi ke D3 keperawatan boleh....?
20:54 24/08/2020
Anisa fadhilla,S.Tr.Gz ahligizi
hallo fadel, untuk jurusan dari D3 gizi ke D3 keperawatan sepertinya belum ada di indonesia, karena biasanya jika ingin melanjutkan perkuliahan itu biasanya semakin tinggi dari pendidikan sebelum nya. tetapi, kamu masih bisa kok beralih dari D3 gizi ke S1 kesehatan masyarakat. karena kesehatan masyarakat masih 1 paralel dengan ilmu gizi. jika kamu benar benar ingin sekali melanjutkan studi keperawatan, kamu bisa mulai dari awal kembali. terima kasih
20:57 24/08/2020
Fadel Mahmud
Oooh iya buk
21:01 24/08/2020
Anisa fadhilla,S.Tr.Gz ahligizi
jika ada pertanyaan lagi bisa hubungi saya. terima kasih
21:02 24/08/2020
Fadel Mahmud
Ahli gizi itu buk bisa melakukan tindakan tensi, cek gula darah, kolestrol dll....?
21:02 24/08/2020
Anisa fadhilla,S.Tr.Gz ahligizi
boleh, jika menggunakan alat digital. tetapi itu bukanlah tupoksi profesi kita. sebaiknya jika ada ahli lainnya yang menangani hal tersebut bisa kita alihkan kepada ahlinya yang sesuai SOP . jika misalkan tidak ada ahli nya, kita bisa menggunakan alat digital yang sudah sesuai standar, seperti alat tensi digital, cek gula darah digital ,dll.
21:05 24/08/2020
Fadel Mahmud
Klaw boleh tau buk apa2 saja yang alat2 yang di dalam antropometri kit tersebut....?
21:13 24/08/2020
Fadel Mahmud
Kira2 apa saja diet untuk orang yang mengalami penyakit kulit dan hernia....?
21:17 24/08/2020
Anisa fadhilla,S.Tr.Gz ahligizi
antropometri kit yang terbaru untuk stunting terdiri dari : 1. timbangan berat badan 2. alat ukur tinggi badan 3. alat ukur panjang badan 4. alat ukur LILA ( pita lila) 5. panduan untuk menggunakan alat tersebut
21:17 24/08/2020
Anisa fadhilla,S.Tr.Gz ahligizi
untuk menentukan diet penyakit kulit, kita sebagai ahli gizi harus mengetahui terlebih dahulu diagnosa dari dokter, apakah pasien penderita psoriasis kah, apakah penderita eksim kah atau yang lain ? karena kita harus mengetahui penyebab penyakit kulit nya, agar kita bisa menentukan diet apa yang akan di berikan kepada pasien
21:20 24/08/2020
Fadel Mahmud
Oooh iya buk
21:22 24/08/2020
Fadel Mahmud
Kesehatan masyarakat itu saat kuliah di belajar kan ttg tindakan.....?
21:23 24/08/2020
Fadel Mahmud
Seperti hecting, tensi, btcls dll....?
21:23 24/08/2020
Anisa fadhilla,S.Tr.Gz ahligizi
tidak, pendidikan kesehatan masyarakat tidak mengajarkan pada tindakan seperti hecting, btcls , dll. kesehatan masyarakat lebih dominan kepada promosi kesehatan yang mengarahkan kepada kemasyarakatan, tetapi ada beberapa di ajarkan tentang bagaimana cara tindakan pertolongan pertama dasar. tetapi itu tidak mendalami pada pembelajaran di kesehatan masyarakat.
21:29 24/08/2020