[Lainnya......]
Rida Isma
Hiii mba tyas...... Tnya dunk untk kasus rambut rontok sy baiknya mnm susu kalsium apa susu kedelai?
19:07 22/08/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Halo kak Rida hehehehe. Terimakasih ya sudah bertanya Di Dietducate :)
Saya merekomendasikan susu tinggi kalsium untuk pemenuhan kalsium di dlm tubuh dikarenakan kecukupan orang dewasa sekitar 1000mg, tidak cukup dengan makanan sehari hari saja, kemudian bisa di selang seling dengan susu kedelai.
Yang paling penting manajemen gizi untuk kerontokan rambut Intinya makanan dengan beraneka ragam dan bergizi seimbang ya kak yaitu 3x makan utama, 2-3x selingan. Dalam satu makan utama terdapat karbo, lauk hewani, nabati, sayur dan buah untuk mendapatkan kecukupan zat gizi makro, vitamin dan mineral. Jangan lupa untuk batasi konsumsi minyak goreng yaitu maksimal 3x menu digoreng, gula maksimal 4 sendok makan. Pastikan mengkonsumsi snack/selingan yg padat gizi seperti susu tinggi kalsium, susu kedelai, edamame, sari kacang hijau.
Semoga membantu :)
19:45 22/08/2020