[Diet Diabetes Mellitus]
anonim
Anak yg berumur 16 THN terkena penyakit Talasemia+DM Tipe 2 . BB :32 kg TB : 152 Cm . Setiap bulannya si anak Transfusi Darah di RS . si anak Mempunyai Nilai Lab KGD yg Tinggi mencapai 450 . Pola makan sudah Dilakukan Diet 3J ,Pasien juga Sudah di edukasi dan Pasien Sudah menerapkan Prinsip Diet DM dan Porsi Makannya sudah dikurangi. Tetapi KGD masih tinggi ,Bagaiman untuk menurunkan KGD nya yaa dok , terimakasih :)
10:49 23/08/2020
NURVITA S. GUSTI ahligizi
1. Tidur yang cukup
Tidur cukup yang berkualitas dapat membantu tubuh menekan kadar gula darah. Untuk mencukupinya disarankan tidur selama 7 – 9 jam setiap hari. Pola tidur yang buruk dan waktu tidur yang kurang dapat meningkatkan nafsu makan, sehingga berat badan bertambah. Penelitian juga menunjukkan bahwa gangguan tidur dapat meningkatkan risiko terjadinya resistensi insulin, sehingga gula darah meningkat.
2. Mengontrol tingkat stres
Hormon glukagon dan kortisol yang dikeluarkan oleh tubuh saat stres dapat meningkatkan kadar gula darah. Cobalah mengurangi stres dengan yoga dan relaksasi.
Berikut artikel/link referensinya :
https://ahligizi.id/blog/2020/08/17/pengaturan-indeks-glikemik-beban-glikemik-dan-penghitungan-karbohidrat-pada-diabetes-mellitus/
#Terimaksih
17:26 24/08/2020