[Diet Maag (Gastritis)]
Ani Shohifah
Saya mau nnya dok gmna diet yg benar untuk yg pnya mslh lambung dan maagh
11:03 23/08/2020
18:05 23/08/2020
Qonita Rachmah, S.Gz., M.Sc(Nutr&Diet) ahligizi
Halo Kak Ani,
Diet yang benar untuk gastritis kuncinya jangan lewatkan jam makan ya, jarak antar makan utama 4 jam dan diantaranya (2 jam) bisa makan snack (disarankan buah atau sayur) agar asam lambung stabil. Hindari juga beberapa makanan yang dapat memicu peningkatan asam lambung ya, Kak seperti asam, pedas, keras, terlalu panas atau dingin, dan makanan yang menghasilkan gas seperti kol, kembang kol, lobak, sawi, nangka muda kol, kembang kol, lobak, sawi, nangka muda. Semoga membantu dan sehat selalu ya kak :)
19:08 01/09/2020