[Diet Kolesterol]
evidwi Cahyo rini
Bagaimana cara mengurangi kolesterol jika kolesterol berlebihan?
08:26 26/08/2020
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Halo kak cahyo, trmksih sudah konsultasi di Dietducate: diet rendah lemak dan kolesterol adalah lemak kurang dari 30% dari energi total, diutamakan lemak tidak jenuh. Kolesterol sebanyak 200-300 mg/hari. Lemak tak jenuh berasal dari minyak yang berasal dari tumbuh- tumbuhan, minyak kacang tanah, minyak kelapa, minyak jagung, minyak zaitun. Makanan yang ditumis dianjurkan daripada digoreng. Makanan yang harus dihindari dalam diet ini diantaranya otak dan jerohan seperti hati, usus, dan babat. Jajanan seperti lapis legit, tarcis, kue-kue kering, gorengan, keripik kentang, demikian pula makanan manis seperti selai, sirup, eskrim. Makanan yang dimasak dengan santan kental seperti gudeg, gulai, dan kare. Trmksih/Semoga Membantu 🙏😇
05:00 16/10/2020