[Masalah Berat Badan]
Putri Katiman
Berat saya 56kg tinggi 147 BB saya tidak turun" sudah lama,,bagaimana agar BB saya turun?
20:30 26/08/2020
Nadya Elfita, S.Gz ahligizi
halo ka putri. sebelumnya terima kasih untuk pertanyaannya. apakah ka putri sudah coba mengevaluasi pola makan ka putri? pada prinsipnya mengurangi asupan kalori 500kkal/hari dari kebutuhan energi per hari dapat membantu menurunkan berat badan 0.5kg/minggunya. atur dan cobalah disiplin dengan waktu makan. usahakan untuk tidak melakukan kegiatan lain (seperti bermain hp/menonton tv) saat sedang mengonsumsi makanan untuk mencegah overeating. cukupi asupan serat untuk membantu memperlancar pencernaan & mengontrol rasa lapar. lakukan olahraga 15-20 menit per hari untuk meningkatkan metabolisme tubuh serta membantu membakar kalori. jangan lupa untuk terus menanamkan komitmen dan nikmati setiap prosesnya. semoga membantu
20:45 26/08/2020