[Lainnya......]
Kmng_ wiwik
Selamat pagi Saya ingin menanyakan permasalahy saya Yang saya alami beberapa bulan terakhir ini setelah makan selalu sendawa, memang sendawa itu wajar kalau sekali/dua kali. Namun, saya berbeda bisa Berjam". Mohon solusi dietnya Terimakasih sebelumnya
07:39 27/08/2020
Monica Theresia Sibarani, S.Tr. Gz ahligizi
Selamat pagi, terimakasih untuk pertanyaannya. Sendawa adalah cara alami pengeluaran gas yang berlebih dalam tubuh. Hal ini bisa diakibatkan beberapa hal: 1. pola makan tinggi karbohidrat dan lemak seperti cemilan gorengan, 2.mengonsumsi makanan sumber gas berlebih seperti kol, brokoli, sawi, kacang-kacangan, produk susu, 3.makan terlalu cepat, 4.tertelannya udara melalui mulut, 5.pola makan tidak teratur yg mengakibatkan peningkatan asam lambung secara berlebih akan menghasilkan gas, stres, kondisi maag atau dispepsia dan beberapa penyakit saluran pencernaan lainnya. disarankan untuk membatasi asupan sumber makanan seperti olahan tepung, serat, lemak secara berlebih, sumber gas brokoli, kol, sawi, kacang2an, produk susu sapi secara berlebih, mengatur pola makan secara teratur dan bila perlu konsultasikan dengan dokter untuk mengetahui sumber penyebab lebih lanjut. Terimakasih
08:22 27/08/2020