[Masalah Berat Badan]
Warta Al Irsyad Jember
Bagaimana caranya untuk meningkatkan bb berhubung saya selalu mengatur pola makan saya akan tetapi bb saya ttp 45kg gak pernah naik, saya diet tktp tinggi kalori tingi protein akan tetapi tidak ngaruh sama sekali ditubuh saya
06:59 29/08/2020
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Penyebab Makan Banyak tapi Tetap Kurus: Sebagian orang mungkin sulit sekali untuk menambah berat badan. Meski telah mengonsumsi banyak makanan, namun tubuhnya tetap kurus dan berat badan tetap di bawah normal. Ada beberapa faktor yang mungkin menjadi penyebabnya, yaitu: _Genetik atau keturunan Faktor keturunan atau genetik dapat membuat seseorang memiliki metabolisme cepat. Metabolisme berperan penting dalam pembakaran kalori di dalam tubuh. Hal inilah yang kemudian menyebabkan seseorang tetap kurus meski sudah mengonsumsi banyak makanan. _Terlalu banyak beraktivitas Aktivitas fisik yang berlebihan bisa menjadi salah satu penyebab berat badanmu susah naik. Saat melakukan aktivitas fisik, tubuh membakar kalori lebih banyak. Jika aktivitasmu berlebihan, misalnya olahraga terlalu berat atau terlalu sering, tubuhmu akan tetap kurus meski sudah mengonsumsi banyak makanan. _Menderita penyakit kronis  Penyakit berat yang terjadi dalam jangka waktu panjang, dapat membuat berat badanmu kian turun. Beberapa penyakit yang bisa menyebabkan seseorang menjadi kurus adalah infeksi tuberkulosis, diabetes, penyakit tiroid, AIDS, dan kanker. _Stres Stres dapat memicu pola hidup yang kurang sehat, termasuk pola makan. Kondisi ini bisa saja menjadi penyebab kamu kesulitan meningkatkan berat badan. Beragam hal bisa menjadi penyebab stres, mulai dari krisis kepercayaan diri, masalah keluarga, hingga masalah pekerjaan. _Klik link berikut ya > https://ahligizi.id/blog/2019/11/23/diet-peningkatan-berat-badan/ #Trmksih
08:12 29/08/2020