[Gizi Olahraga & Kebugaran]
anonim
Dok, saya sering berolahraga berat seperti lari, sit up, push up, chining up dan renang. Tp saya mengalami masalah berat badan yg terlalu kurus dok tinggi saya 161 cm dan berat 43 kg. Bagaimana cara mengimbangi olahraga dan pola makan agar berat badan saya bisa naik menjadi 50 kg tp juga bisa olahraga dok. Saya takutnya olahraga bikin saya kurus
14:01 25/04/2018
Siti Budi Utami, S.Gz. MPH ahligizi
Salam,
Terima kasih telah bertanya kepada ahligiziID.
untuk mengetahui status gizi dan kebutuhan gizi sehari, saudara dapat cek pada kalkulator gizi yang kami sediakan di link berkut ini:
https://ahligizi.id/index.php/ahligizi/kalkulatorgizi
Pada dasarnya program peningkatan berat badan adalah mengatur pola makan dan juga aktifitas fisik sehari-hari agar dapat menghasilkan asupan energi yang lebih tinggi dibandngkan dengan energi yang digunakan.
Untuk lebih jelasnya, saudara dapat baca pada link berikut:
https://ahligizi.id/index.php/artikel/detailartikel/13/1/Diet-Peningkatan-Berat-Badan
terimakasih. semoga membantu. :)
Salam sehat!
10:08 08/05/2018