[Gizi Olahraga & Kebugaran]
anonim
Bagaimana cara memenuhi nutrisi dalam keluarga yang meliputi Bapak: dgn masalah IMT 31,58Kg/m² Ibu: memiliki riwayat maag Anak: memiliki riwayat thypus
21:45 29/08/2020
Monica Theresia Sibarani, S.Tr. Gz ahligizi
Selamat pagi, terimakasih telah menggunakan platform dietducate.
Untuk memenuhi asupan gizi lingkup keluarga sebaiknya tetap menyesuaikan seperti menu keluarga sehari-hari dengan prinsip Gizi Seimbang.
silakan mengaksese link berikut: https://ahligizi.id/blog/2019/11/23/diet-minimalis-perpaduan-antara-kesederhanan-dan-gizi-seimbang/
Bapak: kondisi obesitas selain dengan pengaturan makan juga harus dibarengi dengan peningkatan aktivitas fisik/olahraga untuk mencapai bb yang ideal.
Ibu: terkait riwayat maag perlu menghindari makanan atau kondisi yang dapat merangsang saluran cerna seperti hindari makanan yang (terlalu) pedas, berlemak/berminyak, asam, asin, kopi, minuman berkarbonasi. Manajemen stres, istirahat cukup, makan teratur dan tepat waktu.
Anak: apabila sudah berusia >12 bulan tekstur makanan diberikan seperti makanan keluarga dengan porsi mengikuti kecukupan gizi. Kondisi riwayat thypus, makanan harus diolah secara higienis dan matang.
Semoga informasi ini dapat membantu. Terimakasih
09:11 02/09/2020