[Masalah Berat Badan]
anonim
Dok saya remaja usia 19 tahun, saya memiliki masalah berat badan. Saya mempunyai tinggi 154cm dan berat 94.4kg. Sebelumnya saya sudah pernah mulai untuk diet, tapi hasilnya nihil. Berat badan stuck dan malah bertambah. Jadi, diet yang tepat untuk saya seperti apa ya? Sedangkan metabolisme saya sangat buruk. Tolong jawabannya
12:19 30/08/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Halo kak, terimakasih sudah bertanya Di Dietducate. Saya perlu melakukan asessment dulu untuk tau kondisi kakak yg sebenarnya. Saya mulai mengajukan pertanyaan ya : 1. Diet seperti apa yg dijalani, mohon dijelaskan, dan berapa lama sudah melakukan diet 2. Olahraga apa yg dijalani dlm seminggu 3. Coba ceritakan kebiasaan makan dlm 1 minggu ini, co : makan pagi, siang, sore dan snacknya bagaimana, data ini dibutuhkan untuk menghitung asupan harian kakak, sehingga saya tau masalahnya dimana. Mohon dijawab ya :)
01:26 31/08/2020
anonim
Halo dok. 1.saya pernah melakukan diet dengan defisit kalori, dan juga pernah didampingi produk buatan AS. Itu berhasil turun 3 kg dalam 5 bulan, tapi setelah itu naik lagi menjadi diatas berat badan awal. Lalu teman saya merekomendasikan saya untuk diet herbalife, hari pertama kedua saya turun 1.6kg, tapi setelah hari kelima serasa stuck. Untuk metabolisme , saya memang punya metabolisme yang buruk. 2. Seminggu saya biasanya menggabungkan workout dan juga senam. Durasi 30 menit 3.dalam seminggu ini saya hanya makan , pagi : nutrisi dari herbalife, jam 10 jam makan buah. Lalu siang saya makan: nasi 4 sendok, sayur setengah piring dan juga dada ayam. Lalu setelahnya minum teh dan aloe dari herbalife. Utuk makan malam, saya hanya minum nutrisi dari herbalife. Itu yang saya lakukan dok, karena pandemic juga membuat saya sering dirumah.
04:20 31/08/2020
anonim
Mohon balasannya dok
12:07 31/08/2020
Halo kak, terimakasih sudah menjawab asesment saya. Ini saya mencoba hitung kalorinya ya, nutrisi herbalife yg shake dgn susu/oat/pisang, atau hanya susu saja? Mohon di lihat berapa kalori yg tercantum 1 serving, saya tunggu ya, biar bs rekomendasikan meal plan yg baik.
20:22 31/08/2020
anonim
Shake saja dok, dengan 80kalori. Bisanya didampingi juga dengan teh dan aloe dari herbalife
04:19 01/09/2020
Halo kak, saya informasikan terlebih dahulu, kalori basal (untuk menjalankan organ) sekitar 1500 kal, protein 75 gr bila dengan aktivitas kebanyakan duduk sekitar 2000 kalori. dr asupan makan yg dijelaskan, estimasi kalori sehari sekitar 500-600 kal. protein 35 gr. Makan dibawah kalori basal akan mengakibatkan sindrom yo-yo, yaitu BB naik setelah turun, dan protein kurang dr kebutuhan menyebabkan BB bertambah drpada sebelumnya setelah tidak melakukan program. Jadi sudah paham kan knp BB turun naik seperti itu, Bisa disimpulkan cara diet metode tsb blm berhasil. Apa sudah jelas? Apa pertanyaan sampai sini? Saya lanjutkan ya...
09:12 01/09/2020
anonim
Lalu bagaimana cm menghitung proteinnya dok? Jujur saya kurang paham tentang asupan kalori, protein yang masuk dalam tubuh
09:15 01/09/2020
Yang perlu diketahui terlebih dulu 1. Saya gak bisa bantu banyak sebagai ahli gizi, karena kontribusi saya terhadap tubuhmu mungkin hanya 30% untuk membimbing, dan 70% dr dalam dirimu yaitu tekat, kesungguhan, konsisten, dan kemauanmu untuk pola makan dan hidup lebih baik. 2. Semuanya gak bisa instan, Tubuh itu kompleks, ga bisa kita gak makan hr ini terus turun BB, ada yg lebih penting drpada turun BB, yaitu kesehatan jangka panjang. Misal BB ideal tapi karena pola makan yg salah akhirnya sakit2an, juga ga ingin kan? 3. Lakukan dengan TERPROGRAM, bila tidak terprogram, hasilnya akan kurang maksimal. Jadi kita perlu menyepakati berapa kalori harian yg akan dimakan dan program olahraga apa yg akan dilakukan. Saya harap, Anda berkomitmen dgn saya untuk bisa menjalankan program tersebut. 4. Konsultasi online seperti ini banyak keterbatasan, seperti tidak bisa mengukur bagaiman komposisi tubuh dll, sehingga saya coba yg saya bisa. Bagaimana, apakah masih bersedia melanjutkan?
09:23 01/09/2020
anonim
Iya dok saya bersedia
09:24 01/09/2020
Tahap 1. Coba ukur lingkar pinggang, titiknya di pusar melingkar, catat brp cm hari ini, dan ukur lg 1 bln kemudian. Tahap 2, Kita sepakati kalori sehari, 1500 kal, protein 75 gr. Dalam 1 bulan ini, sesuaikan dulu kebiasaan makannya, jadi 1 bln ini kemungkinan yg turun adalah lingkar perutnya, dan bila BB bisa turun 1-2 kg aja, itu udah bagus banget. Karena target bulan ini perubahan kebiasaan makan dulu, buat konsisten, dan ini ga gampang, jadi saya senang sekali kalau kakak sudah sadar mau merubah pola makan dgn lebih baik. Contoh meal plan 1500 kal protein 75 gr Catatan : 1 centong magic com cekung 70 gr 1 centong magic com ceper 50 gr Makan Pagi 06.00 - 07.00 nasi merah 1 centong magic com cekung atau 70gr, sop dada ayam 1 mangkok (komposisi : wortel, buncis, dada ayam 100gr atau1 potong besar, tahu 1 buah), jeruk 1 buah -> 400 kal Selingan pagi 09.00 : susu herbalife shake sesuai ukuran -> 80 kal Makan siang 12.00-13.00: Nasi merah 1 centong magic com cekung atau 70gr, scramble egg 1 buah minyak sedikit saja 1sdt untuk orak arik, tumis ca kangkung, buah jeruk 1 buah.->400 kal Selingan 15.00: susu herbalife shake sesuai petunjuk pemakaian-> 80 kal air putih 1 gelas sebelum zumba 16.00 Zumba 20-30 menit, setelah 30menit, minum air putih 1gelas setelah zumba lakukan makan malam, frekuensi zumba 4-5x seminggu. 17.00-18.00 makan malam : Beras merah 1 centong ukuran cekung 70gr, pepes ikan+tahu, sayur asem (kacang panjang, daun so, kacang tanah, labu siam) 1 mangkok, buah semangka -> 400 kalori Stop makan 17-sarapan jam 6 pagi atau 13 jam, masih boleh minum air putih Catatan : 1. pastikan makan secara teratur ya ka, 3x makan utama sesuai jam dan 2x makan snack. Makan secara teratur memperbaiki metabolisme tubuh, 2. snack nutrisi herbalife jg kaya vitamin mineral yg berfungsi memperbaiki metabolisme tubuhmu, dan ini ga bisa cepet, butuh waktu. 3. Sumber karbo beras merah, jagung mengandung serat lebih tinggi efeknya kenyang lebih lama 4. Sayuran mix 2-3 macam : kaya antioksidan, vitamin mineral, memperbaiki sel2 5. air putih 8 gelas sehari 6. Makan maksimal 3 jam sebelum tidur, selanjutnya lakukan intermitten fasting dr malam sampai sarapan jam 6 atau selama 13 jam, masih boleh minum no makan, 7. kalori makan malam dianjurkan lebih sedikit drpada makan pagi dan siang (karena aktivitas banyak di pagi dan siang). 8. Maksimal makanan digoreng/menggunakan minyak sehari 1-2 jenis bahan makanan saja co : pagi : tidak ada yg digoreng, siang : scramble egg, malam : tidak ada yg digoreng. Hindari makanan tinggi lemak : nasi goreng, santan kental, 9. Hindari makanan yg terlalu manis : cake dgn cream manis, minuman manis kemasan, softdrink, es campur, es cendol yg tinggi gula. 10. Menu makanan rumahan home made lebih terkontrol kalorinya daripada jajan diluar. 11. HIndari makanan pengawet saus >1sdm, kripik, cemilan2, 12. Boleh cheat day 1-x seminggu, konsul dulu ya biar terpantau. KIta evalusi 2 minggu lagi ya, apa kendalanya. chat di kolom ini agar kita bs evaluasi, bisa juga melaporkan apa yg sudah dimakan dlm sehari, bila bersedia. Apakah sudah jelas, ada pertanyaan?
10:00 01/09/2020
anonim
Baik dok sudah jelas
10:08 01/09/2020
semoga membantu :)
10:30 01/09/2020
anonim
Dok. Kalau saya memantau kalori yang masuk ke tubuh dengan aplikasi fat secret apa itu akurat dok?
10:21 02/09/2020
halo kak. bisa, tapi bila tidak di pandu kemungkinan bisa salah mengestimasi.. ada kasus klien bahkan ada yg suka menghitung kalori dan blm bisa manajemen diri jadi gak enjoy jalani dietnya karna cemas akan kalori yg masuk, perasaan tsb mengganggu kesehatan yg berefek ke berat badan. solusinya, makan makanan home made, sesuai jadwal dgn porsi yg sudah ditentukan, makanan di goreng sehari 1x, ditambah olahraga itu sudah cukup kak tidak perlu menimbang atau menghitung2 sendiri kalori yg dimakan, enjoy aja makan nya biar tubuh bisa recovery :)
10:57 02/09/2020
anonim
Baik dok terimaksih
11:03 02/09/2020
sama-sama :)
15:17 02/09/2020
anonim
Dok biasanya untung mengecilkan lingkar perut itu butuh waktu brp lama? Seminggu ini saya liat kok perut saya enggak mengecil tapi malah buncit nambah satu angka ?
15:20 05/09/2020
halo kak dibutuhkan waktu sekitar 1 bln, saat pagi hari, setelah bab dan bak ya kak baru diukur.
15:23 05/09/2020
anonim
Saya kalo pagi jarang bab dok. Susah sekali dok kalo pengen bab, padahal sudah makan sayur
16:14 05/09/2020
wah ini, apa ya masalahnya, kalo minum air putih cukup dan sesuai sama rekomendasi menu sih ga ada masalah, soalnya itu menu uda aku rekomendasiin yg tinggi serat, terus herbalife jg mengandung serat jg. coba cek lagi ya gmn minumnya sama sayurnya, apalagi ini panas banget, bs jadi berkeringat lebi banyak, jadi perlu minum air putih teratur, kecukupan air diliat dr warna urin yg bening. kalo sayur ini jg ukuran yg dianjurkan banyak, setiap makan, porsi sayurnya 1 mangkok atau ampasnya kalo diambil bisa 3 sendok sayur kak.
16:25 05/09/2020
anonim
Aku sehari minum biasanya 3 liter - 3.5liter dok.
16:27 05/09/2020
anonim
saya pas 4 hari pakai produk herbalife dan juga menggunakan cara makan herbalife itu sempat maag kumat lagi, pinggang jg sakit. Padahal kalo herbalife sering banget minum air dok.
16:28 05/09/2020
herbalife itu kalori nya hanya 80kal, kalau pagi 80 kal, makan siang, dan malam 80 kal masih kurang kak kebutuhan tubuh paling tidak kapasitas lambung kakak idealnya mencerna makanan tiap 3 jam, dgn kalori yg cukup.
16:37 05/09/2020
anonim
Apa ini ada yang salah sama tubuh saya ya dok?
16:38 05/09/2020
coba diperbaiki sayurannya ya kak, Bab 2x sehari dgn konsistensi tidak keras dan tidak sakit, itu masih normal kak :)
17:00 05/09/2020
anonim
Saya kalo bab pasti keras. Dan itu jg sakit karena lama ga keluar² dok
17:03 05/09/2020
ini saya perlu melihat asupan makan kak 2hr terakhir, bisa tolong dijelaskan kak? apa aja jamnya, apa aja yg dimakan, dan porsinya misal pagi makan nasi 2 centong nasi goreng, dll, untuk tgl 3 dan 4, ini namanya recall,yaitu proses menghitung apa yg dimakan klien.
17:12 05/09/2020
anonim
2 hari terakhir saya makan sesuai yang dijadwalkan sm dokter. Cuma siangnya saya makan sesuai makanan dari tempat kerja dok, karena tempat kerja saya ketat dan tidak diperbolehkan membawa makanan kedalam. Jadi siang cuma makan nasi sekepal, sayur nya kacang panjang oseng dan juga ayam 2 potong kecil. Sama buah apel hijau kecil. Dan buat ngemil, saya tidak meminum herbalife. Karena kerja dan gak mungkin juga buat ngemil.
17:18 05/09/2020
halo kak, biasanya perubahan kebiasaan makan membuat pencernaan beradaptasi. sebelum memulai diet BAB nya bagaimana? lancar ga?
11:55 06/09/2020
menu makan : nasi merah, lauk, dan sayur brokoli, jagung, wortel 1 mangkok 3 sendok sayur untuk ampas, selingan pagi ; alpokat 1/2 buah, siang : nasi merah, lauk dan tumis daun pepaya, ambil 2-3 sendok sayur selingan sore : yogurt 1 cup sore : nasi merah, lauk dan sayur bobor daun singkong (kelapa parut di berikan sedikit aja ) air putih cukup, 3 hari ya.. itu makanan tinggi serat semua, saya hitung sudah ada 25gr serat harusnya sih bisa secara proses metabolisme tubuh. ditambah Zumba sore hari sebelum minum 1 gelas setelah minum 1 gelas untuk bowel movement. dicoba ya :)
12:05 06/09/2020
anonim
Sebelumnya bab itu 3 hari sekali dok
12:07 06/09/2020
anonim
Baik dok, makasih untuk menu makannya
12:08 06/09/2020