[Masalah Berat Badan]
Tasya Kurnia
Bagaimana cara mengurangi nafsu makan
16:55 30/08/2020
Nadya Elfita, S.Gz ahligizi
halo ka tasya, terima kasih sudah menggunakan platform ini untuk berkonsultasi. sepertinya alangkah lebih baik apabila nafsu makan ka tasya dapat dikendalikan dibanding harus dikurangi. mengonsumsi lebih banyak makanan sumber serat seperti buah, sayuran, dan agar2 dapat menjadi salah satu pilihan. serat yang lebih lama dicerna dalam sistem pencernaan dapat membantu untuk membuat ka tasya merasa kenyang lebih lama. selain itu, dapat juga dilakukan dengan mengonsumsi sumber karbohidrat kompleks seperti kentang/oat dibanding sumber karbohidrat sederhana (tepung2an/mie). cobalah untuk melakukan kegiatan lain sebelum ka tasya mengonsumsi sesuatu. contohnya: ketika timbul keinginan untuk ngemil, sebaiknya ka tasya membaca buku sebanyak 3 halaman atau mendengarkan musik sebanyak 3 lagu terlebih dahulu. selain untuk mengendalikan nafsu makan, hal ini juga dapat membantu agar lebih disiplin dalam hal waktu makan. semoga membantu :)
18:18 30/08/2020
Tasya Kurnia
Terima kasih 🥺
19:45 30/08/2020