[Diet Asam Urat]
rila SASMIRANI
Makanan yang dihindari
20:34 30/08/2020
Aulia Rahmi, A. Md, Gz. ahligizi
hallo ibu Rila, terimakasih sudah berkonsultasi dengan dietducate. makanan yang harus dihindari untuk penderita asam urat/ gout arthritis yaitu makanan yang mengandung purin tinggi, seperti otak, hati, jantung, jeroan, ekstrak daging/kaldu, bebek, ikan sarden, kerang. dan makanan yang mengandung purin sedang sebaiknya dibatasi seperti kacang2an kering dan hasil olahannya, bayam, daun singkon, daun dan biji melinjo, dan kangkung
21:34 30/08/2020