[Lainnya......]
anonim
Selamat siang bapak/ibu. Perkenalkan saya seorang mhs D4 Gizi di salah satu Perguruan Tinggi. Saya mau bertanya pak/bu. Untuk perhitungan kebutuhan zat gizi orang sehat itu bagaimana ya pak/bu? Apa kita tetap menanyakan penyakit yg sering dialami seperti maag ? Terimakasih
11:30 31/08/2020
Aulia Rahmi, A. Md, Gz. ahligizi
selamat siang..untuk menghitung kebutuhan gizi orang sehat bisa memakai rumus Harrist Bennedict (BMR x FA x FS). BMR laki2 : 66+(13.7xBB)+(5xTB)-(6.8xU). BMR Perempuan : 655+(9.6xBB)+(1.8xTB)-(4.7xU). untuk FA jika bedrest 1.1, bedrest bisa gerak terbatas 1.2, tidak bedrest/bisa jalan 1.3. dan untuk FS, jika tdk ada stress 1.1, stress ringan 1.2-1.4, stress sedang 1.4-1.5, stress berat 1.5-1.6 dan stress sangat berat >1.7. Untuk melakukan asuhan gizi, perlu melakukan assesment gizi
14:38 31/08/2020
anonim
Yg dikatakan faktor stress itu bagaimana bu?
15:30 02/09/2020
Aulia Rahmi, A. Md, Gz. ahligizi
Faktor stress yang dimaksud disini adalah segala bentuk gangguan yang dapat menyebabkan stress. Ketika stress, tubuh menjadi siaga dan mengaktifkan mekanisme “stress response”. Sistem stress response akan mengeluarkan beberapa senyawa stress mediators. Senyawa tersebut antara lain: hormon noradrenalin, hormon adrenalin dan hormon kortisol. Hormon kortisol di sini berperan untuk meningkatkan suplai glukosa dalam darah yang kemudian di-convert menjadi energi. Bersama dengan noradrenalin dan adrenalin, hormon kortisol membuat konsentrasi kita menjadi tajam, pacu jantung dan tekanan darah pun meningkat saat kita merasa terancam stress. Sehingga dapat meningkatkan pengeluaran energi seseorang
15:26 11/09/2020