[Masalah Berat Badan]
anonim
Saya dalam tahap menurunkan BB tetapi dalam 2 bulan terakhir ini BB dan lingkar tubuh tidak ada perubahan, saya sudah mencoba untuk meningkatkan intensitas olahraga dan defisit kalorim Apa solusi yang tepat?
16:38 03/09/2020
Nadya Elfita, S.Gz ahligizi
selamat malam. yerimakasih sudah menggunakan platform ini untuk berkonsultasi. kalo boleh tau, sudah berapa lama Anda menjalankan program penurunan berat badan? dan bagaimana hasilnya?
19:37 03/09/2020
anonim
Kurang lebih 6 bulan dan sudah turun 7 kg bu
19:13 05/09/2020
Nadya Elfita, S.Gz ahligizi
halo ka Annisa, apakah setelah penurunan bb 7 kg ka Annisa selalu menganalisa kembali BMR (kalori minimal) yang dibutuhkan sesuai dengan BB saat ini?
19:30 05/09/2020
anonim
Sudah kak
19:34 05/09/2020
Nadya Elfita, S.Gz ahligizi
baik. weight loss plateau memang umum terjadi ketika sedang melakukan program penurunan berat badan. terlebih lagi pada orang yang mengalami penurunan berat badan secara dramatis pada awal menjalani program. ketika bb turun, sejalan dengan BMR yang rendah. laju metabolisme tubuh yang rendah berkaitan dengan pembakaran kalori yang lebih rendah pula dibanding sebelumnya. namun tidak perlu khawatir, yang dapat dilakukan adalah tetal track kalori yang Ka Annisa asup setiap hari. usahakan tidak lebih rendah dari BMR karena tubuh tetap membutuhkan kalori untuk membakar kalori. cukupkan asupan makanan sumber protein setiap hari, alangkah lebih baik jika disertai dengan olahraga yang sifatnya strength training atau latihan beban untuk meningkatkan massa otot sehingga membantu untuk meningkatkan metabolisme tubuh serta usahakan untuk tidur cukup yaitu 7-9 jam per hari. semoga membantu :)
19:46 05/09/2020
Nadya Elfita, S.Gz ahligizi
*tetap
19:46 05/09/2020
anonim
Untuk durasi stregth training sebaiknya berapa lama ya? Sebelumnya saya melakukan dalam waktu 15-30 menit apa perlu ditingkatkan? Terima kasih atas sarannya
20:00 05/09/2020
Nadya Elfita, S.Gz ahligizi
Melakukan strength training selama 75 menit/minggu sudah baik. apabila ka Annisa ingin meningkatkan intensitas secara perlahan pun saya rasa tidak masalah. alangkah lebih baik apabila kegiatan ini bisa berada di bawah supervisi yang ahli di bidangnya (trainer). stay safe dan semangat ya ka Annisa :)
20:26 05/09/2020