[Masalah Berat Badan]
Vie Zii Azolla
dok mau tanya berat saya 69kg dan tinggi 158cm sya ingin mnurunkan berat badan diet apa yg bagus dok dan porsi nasi berapa yg harus saya makan
11:47 06/09/2020
Monica Theresia Sibarani, S.Tr. Gz ahligizi
Selamat siang kak Vie, terimakasih telah bertanya di Dietducate. Berdasarkan antropometri, IMT anda sebesar 27,63 kg/m² (kegemukan) dan BB ideal yang sebaiknya dicapai yaitu 52,2 - 54 kg. Jumlah energi yg dianjurkan sebesar 1305 kcal
12:50 07/09/2020
Apabila kak vie tidak memiliki riwayat penyakit tertentu, tetap gunakan prinsip diet gizi seimbang. 1. Atur pola makan secara teratur 2. istirahat dan pola tidur yang cukup 6-7 jam/hari 3. Tingkatkan aktivitas fisik dan olahraga beban untuk membantu membentuk massa otot 4.membatasi asupan makanan atau minuman instan, berkemasan, manis, berlemak tinggi dan bersoda 5. tingkatkan konsumsi protein dan serat 6. dan yang terutama terapkan mindset bahwa diet penurunan bb untuk menjadikan anda lebih sehat dan produktif, sehingga diperlukan waktu dan konsistensi selama menjalaninya (tidak instan)
12:57 07/09/2020
utk asupan nasi kakak bisa mengasup sekitar 100-150 gram setiap kali makan
12:59 07/09/2020
Terimakasih, semoga membantu
13:00 07/09/2020