[Masalah Berat Badan]
anonim
Selamat Sore. Usia saya 22 tahun. Saya mahasiswi. BB= 62 kg, TB: 140 cm. Saya ingin bertanya. Saya ingin menargetkan BB sy turun 10 kg dalam waktu sebulan. Dan saya akan memulai diet sy ketika puasa. Apa saja menu yg bisa saya list dalam sebulan penuh ini utk mencapai target sy? Mohon informasinya. Terima kasih.
17:10 13/05/2018
Lini Anisfatus Sholihah, S.Gz., M.Sc. ahligizi
Selamat sore, Terimakasih sudah menggunakan ahligizi.id
Dalam proses menurunkan BB menjadi ideal, sebaiknya dilakukan dalam waktu yang tidak terlalu singkat, dimana idealnya penurunan BB yang sehat yaitu 0,5 kg/minggu. Jangan memaksakan diri untuk diet ketat saat Ramadhan karena dapat berakibat buruk bagi puasa Anda. Agar puasa Anda menjadi lebih sehat, Anda bisa mengurangi makanan yang bersantan kental. Berbuka dengan yang manis namun tidak berlebihan serta jangan lupa konsumsi buah dan sayur yang cukup agar badan segar dan bagus juga untuk diet Anda.
Selamat berpuasa
19:17 16/05/2018