[Lainnya......]
anonim
Kak saya mendapat tugas tentang interaksi makanan dan obat pada penderita asan urat. Apakah ada makanan tertentu yang jika dikonsumsi bersamaan dengan obat allopurinol/obat asam urat lainnya dan memberikan efek tertentu terhadap penyakitnya?
20:34 06/09/2020
Monica Theresia Sibarani, S.Tr. Gz ahligizi
Selamat malam, terimakasih sudah bertanya di Dietducate. Diet untuk penderita asam urat (Gout Artritis) yang mendapatkan medika mentosa allopurinol atau jenis obat sejenis dianjurkan untuk membatasi asupan makanan yang menghasilkan sifat atau sisa asam ketika dimetabolisme tubuh. Penelitian menjelaskan bahwa asam urat akan menjadi jenuh dan berisiko membentuk kristal asam urat ketika pH plasma menjadi asam. Sehingga sumber makanan sisa metabolik asam lebih tinggi perlu "dibatasi" , seperti daging sapi, kambing, ayam, ikan, susu dan produk susu (keju, yogurt, kefir), gula dan makanan2 manis lainnya, kopi, bayam, kangkung. Serta "menghindari" sumber makanan semua jenis jeroan, alkohol dan semua jenis makanan yg mengandung alkohol. Semoga membantu
20:55 18/09/2020