[Masalah Berat Badan]
Risa Quine
Ass. Selamat pgi dok sya mau bertanya sya pengguna alat kontrasepsi suntik kb, yg sy ingin tnyakan ad tdk pengaruh program diet sya dgn kontrasepsi yg sy gunakan sehingga menghambat penurunan berat badan saya? Selain itu untuk mendukung penurunan berat bdan sya, sya selingin dgn mengkonsumsi teh penurun BB
08:28 07/09/2020
Risa Quine
Ad pengaruh dr suntik KB yg sya lakukan dgn program diet yg sy lakukan dpt menghambat penurunan BB sy dok?
15:49 07/09/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Halo kak Risa, sudah berapa lama suntik kb dan apakah BB bertambah saat melakukan suntik KB?? kalau ingat dari berapa kg ke berapa kg?
15:49 07/09/2020
Risa Quine
Sudh 2 thunan lebih dok. Seingat sy dlu sebelum melakukan suntik kb BB sya 75 skrng 70 dok
15:50 07/09/2020
Risa Quine
Malahan setelah suntik kb BB sya trun dok
15:51 07/09/2020
halo kak Risa, sudah berapa lama suntik kb dan apakah bb bertambah setelah melakukan suntik kb? bila bertambah, apakah ingat BB sblm suntik dan sekarang?
15:51 07/09/2020
baik. jadi tidak ada kaitannya ya dengan suntik KB, ada beberapa yg sensitif dgn kb hormonal akibatnya bb naik drastis. namun kasus nya kak risa seperti nya tidak mempengaruhi ditandai dgn walaupun sudah kb 2 th, bb bisa turun. tetap atur makan dan olahraga saja ya kak seperti yg sudah dijelaskan :)
15:53 07/09/2020
Risa Quine
Iy dok, tp haid sy sudh 3 bulan tdk dtg dok apa itu berpengaruh trhdp penurunan BB sy dok?
15:55 07/09/2020
Tidak kak, selama tiap bulan BB turun, artinya KB tidak mempengaruhi kenaikan berat badan kakak. Bila kaka merasa ada yg salah dengan tubuh kakak kaitannya dengan kb hormonal, konsultasikan ke dokter ya atau di tempat kakak melakukan KB, agar kesehatan kakak bs terpantau :)
13:15 17/09/2020